Plt Bupati Lampung Timur Hadiri Panen Bawang di Batanghari

Plt Bupati Lampung Timur Hadiri Panen Bawang di Batanghari

Lampung Timur – Plt. Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari Memberi Sambutan Dalam Acara Panen Bawang Kelompok Tani Asa Mandiri di Desa Banjarrejo Kecamatan Batanghari kabupaten setempat, Rabu (26/6/2019).

Hadir menemani Plt. Bupati, Ketua TP. PKK Kabupaten Lampung Timur, Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, M. Yusuf, Kepala Bagian Humas Setdakab Lampung Timur, Mujianto, Kepala Bagian Otonomi Daerah Setdakab Lampung Timur, Syamsu Rijal, dan Camat Batanghari, Mursidi beserta forkopimcam Kecamatan Batanghari.

Dalam sambutannya Zaiful menyampaikan bahwa kita harus selalu bersyukur tanah di Lampung Timur ini adalah tanah yang subur.

“Alhamdulillah barokah dari Allah bahwa Lampung Timur ini sungguh luar biasa di tanam apu pun tumbuh, hasilnya seperti yang telah kita saksikan ini. Oleh karena itu kita harus bersyukur kepada Allah,” kata dia.

Untuk diketahui tahun ini telah memasuki tahun kedua pengembangan budidaya bawang merah di Lampung Timur. Yang mana terdapat 20 hektar yang tersebar di lima kecamatan yakni Batanghari, Metro Kibang, Sekampung, Purbolinggo dan Waway Karya. Penanaman ini dilakukan antara bulan april sampai dengan september yang mana menghasilkan 5-6 ton per hektar nya.

Lebih lanjut Zaiful menambahkan bahwa pemerintah akan terus mendukung kecamatan yang lain untuk melakukan pengembangan penanaman bawang merah.

“Pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan mensupport terus kecamatan-kecamatan yang lain untuk melakukan pengembangan dan penanaman bawang merah ini. Insyaallah Kabupaten Lampung Timur ini akan menjadi suplai di samping dari pada Kabupaten Brebes Jawa Tengah,” pungkasnya. (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *