Zaiful Salurkan KKS kepada KPM

Zaiful Salurkan KKS kepada KPM

Lampung Timur – Berikan Sambutan dalam acara Lounching Penyaluran Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kabupaten Lampung Timur, Plt. Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari sampaikan bahwa KKS ini akan diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah terdata dalam Kementrian Sosial.

“Kartu keluarga sejahtera adalah kartu yang diberikan kepada keluarga penerima manfaat atau KPM yang telah terdata dalam basis terpadu kementrian sosial republik indonesia yang digunakan untuk menyalurkan bantuan pangan non tunai,” kata dia.

Untuk diketahui penyaluran Kartu Keluarga Sejahtera adalah Program Bantuan Pangan Non Tunai sebai kelanjutan program beras sejahtera yang telah selesai dibagikan pada bulan mei 2019 yang berjumlah 94.004 jiwa.

KKS ini nantinya akan digunakan untuk menerima bantuan dana dari Kementrian Sosial Republik Indonesia sebesar Rp.110.000 setiap bulan yang akan digunakan untuk membeli beras dan telur pada E-Warung yang telah ditentukan.

Lebih lanjut, Zaiful menjelaskan “Jika kemarin masyarakat masih menerima rastra (beras sejahtera) namun untuk kali ini bapak ibu sekalian diberikan kesempatan oleh pemerintah untuk dapat memilih beras atau telur di e-warung yang merupakan agen dari bank mandiri, ini adalah kewenangan mutlak bapak ibu sebagai penerima manfaat,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut tak lupa pula Zaiful meminta kepada TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) dan tim bantuan pangan non tunai kecamatan untuk dapat bekerja sama dalam memantau, mendampingi, dan melayani proses penyaluran kartu yang dilakukan oleh pihak bank mandiri, sekaligus mengeventalisir berbagai persoalan yang timbul dan memberikan solusi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Pada acara tersebut usai berlangsungnya acara, ketika dimintai pendapatnya terkait program pemerintah tentang pengobatan gratis, Zaiful mengiyakan bahwa pemerintah akan memberikan pengobatan gratis bagi warga Lampung Timur yang memiliki KTP Lampung Timur dan tidak masuk dalam KIS serta BPJS.

Selain itu Zaiful menambahkan “Bagi ibu-ibu yang melahirkan juga nanti akan langsung diikuti oleh akte kelahiran secara gratis”, ungkap orang nomor satu di Bumei Tuwah Bepadan tersebut.

Selain Zaiful, hadir pula dalam acara tersebut Dandim 0429/LT, CH Probowo, Kasdim 0429/LT Joko Subroto, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Junaidi, Sekretaris DPRD Lampung Timur, Yusmar Syria, Kepala Dinas Sosial, M.Yunus, Kepala Bagian Otonomi Daerah, Syamsu Rijal, Serta Camat Metro Kibang, Edi Harnowo beserta Forkopimcam.

Sementara itu dari Bank Mandiri hadir, Alexandra Askandar, selaku Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Pusat, Senior Vice Presiden Goverment Project 1, Nila Mayta Dwi Rihandjani, Area Head Bank Mandiri Area Lampung, Gunawan Edi Sasongko serta Regional Operation Head Region II Sumatera II, Jhon Andri Asman. (Jauhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *