SD Filial Way Kanan Harapkan Perhatian Pemerintah

SD Filial Way Kanan Harapkan Perhatian Pemerintah

Way Kanan – Miris sekali sekolah yang ada di Kabupaten Way Kanan ini. Selain lokasinya yang terpencil di pedalaman, juga kondisi bangunannya yang sudah tak layak lagi disebut sebagai sekolah. Ditambah gurunya yang hanya ada satu orang yang mengajar di sekolah ini.

SD Filial kampung Tanjung Raja Sakti Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan. Akses menuju sekolah ini pun terbilang sangat sulit. Medan jalan terjal yang sempit dan tanah merah berbukit dan berjarak kurang lebih 20 km dari kantor Kecamatan.

Kondisi ruang belajar (Foto: Candra)

Sekolah yang berdiri sejak tahun 1993, sekolah ini telah meluluskan ratusan siswa meski dengan penuh keterbatasan.

Kartini, satu-satunya guru di sekolah itu berharap, ada perhatian bagi sekolah di SD Filial Tanjung Raja Sakti. Dirinya rela mengajar dan terus mengabdi di sekolah itu dengan statusnya yang hanya sebagai guru honorer, namun sangat berharap ada perbaikan atas kondisi sekolah yang ada disitu. Minimal perbaikan atap dan perbaikan dinding papan.

“Beginilah kondisinya Mas, dinding yang sudah lapuk atap beserta rangka atas sudah sangat tidak layak, lebih parah lagi bila turun hujan, bocor disana sini,” kata Kartini kepada pesonalampungnews.com, Sabtu (20/7).

Selain dinding papan sekolah sudah renta. Atap asbes juga sudah retak dan sebagian lubang menganga.

Meski lokasi sekolah berada di tanah register, banyak pihak berharap ada perhatian dari pemerintah baik Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi untuk memberikan solusi atas keadaan sekolah tersebut.

Sementara menurut tokoh pemuda yang peduli dengan kodisi tersebut, Eko Prasetyo, pernah menyampaikan kondisi sekolah tersebut ke Bupati Waykanan melalui WA, namun sampai saat ini belum satu pihak pun merespon persoalan sekolah ini.

(Candra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *