Caesar Agatha, Anak Polisi Peraih Perunggu di O2SN Tingkat Provinsi Lampung

Caesar Agatha, Anak Polisi Peraih Perunggu di O2SN Tingkat Provinsi Lampung

Lampung Barat – Setelah sukses meraih kemenangan di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kabupaten awal Bulan Maret lalu dengan cabang yang sama, Caesar Agatha Dalimunthe kembali bertanding di kejuaraan yang sama di tingkat Provinsi Lampung.

Agatha salah satu atlet andalan sekolah dasar Negeri (SDN) 01 Sukapura mewakili kabupaten Lampung Barat tanding di kategori Kata dan Kumite Putra, dilaksanakan di hotel Asoka Luxury Kota Bandar Lampung, berlangsung 4 hari dari tanggal 24 s/d 26 Juli 2019.

Caesar Agatha bersama peserta juara lainnya

Mengikuti banyak event bagi seorang Karateka adalah sangat penting karena dengan seringnya mengikuti pertandingan akan menjadikan mental tanding seorang Karateka yang trengginas dan syarat akan pengalaman serta lebih matang dalam berwawasan guna modal yang kuat untuk dapat mengetahui kekurangan diri sendiri dan trik jitu dalam mengalahkan setiap lawan-lawannya dengan tidak melupakan menjunjung selalu semangat sportifitas yang tinggi, itulah sebabnya atlet-atlet terbaik yang selama ini menjadi juara pada event dan kejuaraan di tingkat daerah sampai dunia adalah mereka yang terus mengasah kemampuannya dengan tidak mengenal kata menyerah dan selalu semangat.

Pelatih Karate Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Sukapura Joni Albes terus memotivasi para atletnya untuk mengikuti event dan kejuaraan yang ada.

“Keikutsertaan dalam kejuaraan Karate O2SN tahun 2019 ini diharapkan bisa menjadi langkah positif dalam rangka lebih mematangkan mental dan keterampilan dalam bertanding serta bisa lebih mumpuni sehingga bertanding dengan siapapun dan dimanapun tetap terpatri semangat sang juara,” kata dia, Sabtu (27/7) di lokasi pertandingan.

Sementara itu orang tua Agatha, Darussalam Dalimunthe yang juga sebagai seorang anggota kepolisian berpangkat Brigadir Kepala (Bripka)yang bertugas di Polsek Sumberjaya, Polres Lampung Barat, bertugas menjadi Kapospol di Kecamatan Kebun Tebu mengapresiasi semangat anaknya untuk terus berlatih guna mengikuti event dan kejuaraan yang ada.

“Sebagai orang tua saya sangat mendukung langkah Agatha untuk menjadi atlet terbaik dengan mengikuti event dan kejuaraan di tingkat daerah maupun nasional bahkan dunia dan Alhamdulilah Agatha berhasil mendulang 1 perunggu dari cabang Karate kategori Kumite Putra di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat provinsi Lampung,” pungkasnya.

(Dian Apriyansah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *