HUT Desa Pelindung Jaya ke-33 Berlangsung Meriah

HUT Desa Pelindung Jaya ke-33 Berlangsung Meriah

Lampung Timur – Gelaran Festival Desa sekaligus perayaan puncak HUT Desa Pelindung Jaya ke-33, Kamis (1/8/2019) berlangsung meriah, antusias warga nampak terlihat dari ribuan warga yang hadir baik penonton maupun warga yang tergabung dalam peserta karnaval, Pasukan adat keratuan melinting mengawal Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari menggunakan Kereta Kencana Adat Keratuan Melinting saat memasuki pusat lokasi yang di tempatkan di lapangan desa tersebut.

Hadir mendampingi kehadiran Bupati, Ratu Melinting Rizal Ismail gelar Suttan Ratu Idil Muhamad Tihang Igama IV, Ketua TP PKK Lampung Timur Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Asisten Bidang Pemerintahan Tarmizi beserta istri, Camat Gunung Pelindung Siswanto beserta istri, anggota Polsek, anggota Koramil dan Kepala Desa Pelindung Jaya Wahab serta Kepala desa Nibung, Negeri Agung, Way Mili dan Pempen.

Dalam sambutannya selain ucapkan selamat atas hari jadi Desa Pelindung jaya yang ke 33, Zaiful Bukhari juga menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Lampung Timur sedang melakukan pembahasan APBD Perubahan yang mana akan disahkan pada Senin 5 Agustus 2019 mendatang.

Zaiful menjelaskan dalam APBDP tersebut terdapat beberapa usulan yang akan segera di realisasikan, selambat-lambatnya bulan September 2019. “Salah satunya kita telah membuat program berobat gratis untuk masyarakat Lampung Timur bagi yang tidak di cover oleh BPJS, cuma dengan memiliki KTP dan KK, ini program yang pertama sejak Lampung Timur berdiri,” ujar Zaiful.

Bupati juga menyampaikan bahwa Lampung Timur juga telah memprogramkan ambulan gratis dan  akan ditempatkan di 24 kecamatan se-Kabupaten Lampung Timur. “Nantinya Ambulan-ambulan itu dapat di gunakan oleh masyarakat Lampung Timur secara gratis,” jelas Zaiful.

Selain itu pihaknya, dalam waktu dekat ini juga akan melaunching Kartu Identitas Anak dengan usia mulai dari baru lahir sampai 17 tahun, serta bagi ibu-ibu yang melahirkan akan disertai dengan akte kelahiran yang juga secara gratis dan juga saat ini pemkab telah menganggarkan 250 miliar dana tersebut akan di gunakan untuk infrastruktur.

Dan festival yang tidak berkenaan langsung dengan masyarakat akan di kurangi, karena akan fokus untuk memperbaiki infrastruktur jalan di Lampung Timur.

Bupati juga berpesan kepada kepala desa untuk dapat saling berkoordinasi dengan camat tentang hal apa saja yang dibutuhkan demi Kemajuan Lampung Timur. Setelah sambutan bupati membuka langsung gelaran festival dengan cara yang unik yaitu memotong tali balon udara menggunakan kampak berwarna biru.

Camat Gunung Pelindung, Siswanto dalam sambutan singkatnya, mengucapkan selamat hari jadi desa pelindung jaya dan ucapan terima kasih atas kehadiran bupati dan bersama seluruh masyarakat gunung pelindung akan sinergi dan siap mendukung program pemerintah kabupaten lampung timur kedepan.

Tak ketinggalan pula Kepala Desa Pelindung Jaya Wahab yang bergelar Raden Dapek Mangku Desa, langsung merespon positif dan mengapresiasi apa yang telah disampaikan Bupati Lampung Timur.

“Kami masyarakat pelindung jaya khususnya dan gunung pelindung umumnya, menyambut baik apa yang telah di sampaikan bapak Bupati, mulai dari infrastruktur, berobat gratis bagi yang tidak tercover BPJS dan cukup dengan KTP dan KK, mobil ambulan kecamatan akte kelahiran dan kartu identitas anak dan tentunya program semacam ini sangat berpihak kepada masyarakat dan khususnya bagi warga yang tidak mampu,” ujar Wahab sembari tersenyum.

Suasana semakin penuh dengan kegembiraan dan hiruk pikuk para hadirin, manakala menyaksikan peserta karnaval dengan berbagai macam pernak-pernik yang lucu dan mengocok perut, dan semua itu adalah hasil dari kreativitas warga dari masing-masing dusun yang ada di desa pelindung jaya. (Salim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *