Pasca Gempa Warga Mengungsi ke Kantor Gubernur Lampung

Pasca Gempa Warga Mengungsi ke Kantor Gubernur Lampung

Bandar Lampung – Pasca gempa berkekuatan 7,4 Sekala righter mengguncang beberapa wilayah di Banten dan Lampung. Warga Kota Bandar Lampung mulai memadati halaman Kantor gubernur lampung, Jumat (2/8/2019) sekitar pukul 20.15 WIB.

Mereka mengungsi sementara karena takut dengan potensi tsunami sesuai yang diumumkan dari BMKG.

Salah satu warga Bumi Waras Kecamatan Bumi Waras, kota Bandar Lampung, Pipit (30) yang membawa anak bayinya berumur 11 bulan, langsung mengungsi ke halaman kantor Gubernur. Namun belum boleh masuk di dalam balai keratun karena masih dikunci.

“Tadi kesini sekitar jam 19.30 an karena posisi lagi di depan rumah dan dekat laut, orang lain pada keluar dan langsung kabur, maka saya juga sama anak dan suami juga langsung ngungsi kesini,” ujar Pipit saat diwawancarai di lapangan Korpi kantor Gubernur Lampung.

Sementara itu Winarsih (31) Warga Gudang Lelang ada yang 6 bulan dan satu tahun anaknya langsung dibawa pergi untuk ngungsi ke kantor Gubernur.

“Tadi merasakan gempa kencang banget jadi pada keluar rumah dan ini langsung ngungsi kesini, kami takut kalau ada tsunami,” ungkapnya.

Pantauan dilokasi tampak ribuan warga mengungsi dari berbagai daerah di Kota Bandar Lampung, dan langsung mengungsikan diri ke kantor Gubernur.

Selain itu unit siaga bencana juga sudah tampak di lokasi. (Ita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *