Kabid SMK Buka Student Leadership Camp Batch 1

Kabid SMK Buka Student Leadership Camp Batch 1

Bandar Lampung – Gebyar Pelajar Lampung (GPL) menggelar Student Leadership Camp Batch 1. Acara yang dibuka oleh Kabid SMK dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Lampung, Teguh Irianto tersebut digelar di Gedung LPMP Lampung, Jumat (30/8/2019).

Teguh Irianto mengungkapkan bahwa meski 55 pelajar yang mengikuti pelatihan ini berasal dari luar Lampung, namun tetap orang Lampung.
“Kita yang ada disini semua orang Lampung, kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi. Artinya apa yang didapat oleh adik-adik sekarang untuk dipersembahkan kepada provinsi. Dan walaupun kalian nanti kerja diluar Lampung, hasilnya dibawa ke Lampung, paling tidak membawa semangat untuk Lampung,” ungkapnya.

Teguh melanjutkan bahwa ilmu yang akan didapat nanti harus dipakai untuk mempersiapkan diri menjadi pemimpin.
“Adik-adik calon-calon pembesar Lampung anda adalah orang terpilih, berbuatlah seperti orang terpilih. Langkah yang kita lakukan terukur, artinya setiap langkah harus difikirkan. Kalian harus mengurus keperluan pribadi dan mengerjakan tugas dari orang tua tanpa dibantu orang lain, karena kalian adalah generasi penerus bangsa yang mandiri dan akan memberi contoh kepada yang lain,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Rama selaku ketua GPL mejelaskankan bahwa 55 orang peserta berasal dari 10 kabupaten/kota yang terpilih.
“Peserta ada 55 orang dari 10 kabupaten/kota,” jelasnya. (Sus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *