Bupati Loekman Buka Sosialisasi JKN-KIS

Bupati Loekman Buka Sosialisasi JKN-KIS

Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah membuka secara resmi acara sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indoneisa Sehat (JKN-KIS) Selasa (27/8/2019) yang digelar BPJS Kesehatan.

Acara yang berlangsung di Ball room BBC hotel Bandarjaya dan dihadiri oleh tokoh agama dan tokoh masyarakat se Lampung Tengah. Bupati dalam acara ini didampingi oleh staf ahli buoati dan beberapa kepla.dinas terkait serta unsur forkopimda Dalam sambutan nya Bupati mengatakan bahwa upaya sinergitas pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dan BPJS kesehatan harus terus ditingkatkan dalam memajukan bidang kesehatan.

Pemerintah daerah juga selalu berupaya memperbaiki kualitas penyedia kesehatan seperti menyediakan beberapa fasilitas di rumah sakit.

Bupati juga mengatakan bahwa slogan BPJS Kesehatan yaitu Dengan Gotong Royong,semua tertolong sejalan dengan program Pemerintah Daerah Lampung Tengah yaitu mengedepankan budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat Lampung Tengah. “Semoga dengan adanya sosialisasi ini bisa menambah pengetahuan dan juga membuat masyarakat semakin sadar akan penting nya menjaga kesehatan diri sendiri,” ujar Bupati .

Brandambasador JKN KIS yang juga merupakan atlet binaraga Ade Rai hadir dan memberikan materi dalam acara sosialisasi JKN KIS ini.

Dengan mengambil tema Tingkatkan Kecerdasan Sehat Anda,Ade menjelaskan pentingnya kecerdasan dan wawasan kita tentang kesehatan untuk menjaga kesehatan diri sendiri. Pria bernama lengkap I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai ini juga memberikan Beberapa tips kesehatan yang bisa dipraktekkan dengan mudah dalam kehidupan sehari hari. Seperti cara cepat membakar kalori dengan cepat dengan melatih rangka otot.

“Jangan menunggu sakit dahulu, untuk mengurus BPJS, sebaiknya walaupun kita sehat tetap mengikuti program BPJS Kesehatan. Dengan menjadi peserta, maka kita menghidupkan budaya gotong royong, dimana kita yang sehat membantu yang sakit, yang muda membantu yang tua, yang mampu membantu yang kurang mampu,” ujarnya

Selain tokoh agama dan tokoh masyarakat acara ini dihadiri juga oleh camat se kabupaten Lampung Tengah dan pengurus Karang Taruna Lampung Tengah. 

(ADVERTORIAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *