Lampung Tengah Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak

Lampung Tengah Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak

Lampung Tengah – Peringatan Hari anak Nasional tahun 2019 di laksanakan tanggal 19-23 Juli 2019, sedangkan untuk pemberian penghargaan KLA di laksanakan tanggal 23 juli 2019 bertepatan di hotel four point Makasar Provinsi Sulawesi Selatan.

Kabupaten Layak Anak (KLA) adalah sistem pembangunan suatu wilayah administrasi yang mengintegrasikan komitmen dan sumberdaya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam program dan kegiatan pemenuhan hak anak.

Penghargaan KLA diberikan setiap tahun nya bertepatan dengan Peringatan Hari Anak Nasional yang di berikan langsung oleh Bapak Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo. Kabupaten/kota di Provinsi Lampung yang mendapat penghargaan KLA Tahun 2019 ada 7 (tujuh) kabupaten/kota dan salah satunya yaitu Kabupaten Lampung Tengah. Penghargaan KLA ini merupakan penghargaan KLA pertama yang diterima oleh Kabupaten Lampung Tengah. Penghargaan KLA di terima oleh Bapak Sekretaris Daerah Lampung Tengah Bapak Adi Erlansyah di dampingi oleh kadis PP&PA kab Lamteng Helena ruswati.SH dan kabid PA Mirsanudin. S.Sos.MM

Menurut Kabid Perlindungan Anak Mirsanudin. S.Sos. MM yg membidangi langsung KLA ini bahwa Perolehan predikat KLA ini merupakan suatu langkah awal bukan merupakan hasil akhir dari perwujudan Kabupaten Layak Anak. Berbagai upaya tetap harus di lakukan dan dukungan dari semua kalangan untuk saling gotong royong agar kabupaten Lampung Tengah Layak Anak baik keluarga, lingkungan, pemerintah, dunia usaha, media, lembaga masyarakan dll. KLA hanya suatu langkah untuk mewujudkan tempat yang aman, nyaman dan lingkungan yang ramah anak sehingga memudahkan anak untuk mengapresiasikan kreatifitasnya dan terbuka untuk semua anak tanpa terkecuali baik anak berkebutuhan khusus, anak yang berhadapan dengan hukum.

Penghargaan KLA merupakan prestasi dan Komitmen Bupati Lampung Tengah Lukman djoyosumarto dalam mewujutkan lamteng menjadi kabupaten yg ramah anak.

(ADVERTORIAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *