Ratusan Pelajar Ikuti Pelatihan Character Building

Bandar Lampung – Dalam rangka melatih jiwa sosial dan empati pelajar sejak dini, ACT Lampung menyelenggarakan program Kolaborasi Kemanusiaan bersama SD Negeri 1 Panjang Utara dan SMP Negeri 33 Bandar Lampung pada Selasa (10/9).

Kegiatan yang diikuti ratusan pelajar tersebut menghadirkan relawan dari ACT Lampung untuk menyampaikan edukasi mengenai pengembangan character building dan penguatan potensi diri.

Menurut Relawan ACT Lampung Fitria kegiatan diawali dengan ice breaking untuk melatih konsentrasi peserta. Kemudian dilanjutkan dengan materi pengembangan character building yang dipraktekkan secara langsung oleh peserta. Salah satunya dengan memotivasi berani mengungkapkan pendapat didepan kelas.

Pada sesi akhir materi tersebut disampaikan juga mengenai pribadi positif yang peduli dengan lingkungan dan orang lain. Fitria mengambarkan kondisi anak – anak yang setiap hari bermain di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Sampah Bakung.

Bahkan diantara mereka harus membantu orang tua memilah barang bekas untuk memenuhi biaya hidup keluarganya.

“Pihak sekolah merespon dengan baik adanya Program Kolaborasi Kemanusiaan, peserta juga antusias menyumbangkan sebagian uang jajanya untuk kemanusiaan,” ucapnya.

Lanjutnya program pelatihan character building tersebut akan terus dilaksanakan dengan menggandeng semua sekolah di Provinsi Lampung. Saat ini tim relawan sedang mengirim surat audiensi dan terus mengajak pihak sekolah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Setelah merasakan manfaatnya pihak Sekolah berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan ini secara rutin, kami juga sedang berupaya berkomunikasi dengan beberapa pihak sekolah lain untuk berkolaborasi menyelenggarakan kegiatan tersebut di Sekolah masing-masing, kami siap memfasilitasi untuk teknis pelaksanaanya,” pungkasnya. (Sus)

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*