Manreda Terpilih Sebagai Ketua BPH Pekon Teba Tanggamus

Manreda Terpilih Sebagai Ketua BPH Pekon Teba Tanggamus

Tanggamus – Pada hari rabu malam tanggal 15 Oktober 2019, masyarakat pekon teba kecamatan Kota agung timur kabupaten tanggamus mengadakan pemilihan bhp (badan hippun pemekonan) di balai rakyat pekon setempat, dalam acara tersebut dihadiri oleh kepala pekon pekon teba bapak Suherman, tokoh adat, tokoh agama, tokoh agama, tokoh pemuda,babinsa dan masyarakat pekon teba.

Pemilihan anggota bhp pekon teba tersebut di ikuti oleh 10 kandidat diantaranya edi yanto, Azhari, manreda, matnur, halimi, buyung, herwansyah, zailani, maryanto, suryadi.

Dalam sambutan serta pengarahannya kepala pekon pekon teba mengatakan, acara pemilihan bhp ini diadakan karena masa bhakti kepengurusan yang lama sudah habis maka perlu diadakannya pemilihan bhp kembali, adapun yang ingin mencalon diri menjadi kandidat bhp ini, dari unsur agama, unsur adat, unsur masyarakat, unsur pemuda dan minta rekomendasi dari beberapa unsur dari pekon tersebut, adapun sistem pemilihan bhp nya, satu kepala keluarga memilih satu calon, ada pun jikalau kepala keluarga nya berhalangan hadir dapat diwakilkan dengan istri atau anaknya.

Dan siapa yang mendapatkan suara terbanyak dialah yang menjadi ketua bhp, suara terbanyak nomor dua menjadi wakil ketua, suara terbanyak nomor tiga menjadi sekretaris, suara terbanyak nomor empat dan lima menjadi anggota, karna yang akan menjadi pengurus bhp adalah 5 orang, dan ini sudah menjadi keputusan hasil rapat antara pemerintah pekon teba, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda serta para kandidat,dan tidak ada tuntut menuntut dikemudian hari harap suherman.

Dalam acara pemilihan tersebut manreda mendapat suara terbanyak dengan 52 suara, kemudian halimi dengan 26 suara, Azhari 20 suara, M. Zailani 18 suara,maryanto 15 suara, suryadi 13 suara,buyung K 9 suara, herwansyah 7 suara, ediyanto 3 suara matnur 1 suara, acara pemilihan bhp tersebut dihadiri 164 kepala keluarga, secara otomatis manreda yang mendapat suara paling banyak menjadi ketua bhp terpilih periode tahun 2019-2025,halimi menjadi wakil ketua, Azhari menjadi sekrtaris, dan M. Zailani serta maryanto menjadi anggota.

Dalam sambutannya ketua bhp terpilih mengatakan terima kasih kepada masyarakat pekon teba yang telah memilih dan mempercayai nya untuk mengemban amanah menjadi ketua bhp periode 2019 -2025, semoga kedepannya bisa bermitra dengan pemerintah pekon teba untuk membangun pekon teba kec. Kotim menjadi lebih baik lagi. (Junaidi)

1 Komentar


  1. SUKSES ABANG KU … MASYARAKAT PEKON TEBA MENGANGKAT MU ,MEMBERI MU KEPERCAYAAN UNTUK MASYARAKAT.PIMPIN. YANG AMANAH.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *