Gubernur Arinal Buka 10 Formasi untuk Sarjana Cum Laude

Gubernur Arinal Buka 10 Formasi untuk Sarjana Cum Laude

Bandar Lampung – Demi membangun daya saing dan penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM) birokrasi yang berkualitas, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyiapkan 10 formasi bagi lulusan sarjana berpredikat Cum Laude pada rekruitment CPNS mendatang.
Hal itu disampaikan Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto saat mewakili Gubernur Arinal pada acara Wisuda XXXVIII IBI Darmajaya di Gedung Bagas Raya, Selasa (6/11/2019).

Fahrizal menjelaskan formasi yang diberikan oleh Gubernur Arinal akan diprioritaskan bagi bidang-bidang studi yang memang dibutuhkan oleh Provinsi Lampung dalam rangka membangun daya saing bagi Provinsi Lampung.

Bidang-bidang tersebut antara lain Pertanian, Peternakan, Perikanan, Kehutanan dan Bidang Ilmu Komputer.
“Hal ini dilakukan mengingat basis ekonomi Lampung kini berasal dari Pertanian, sektor pertanian telah mampu menyumbang 30 persen terhadap perekonomian di Lampung dengan komuditas utama yaitu kopi, lada, karet, dan tebu. Juga budidaya tambak dan air tawar,” jelas Fahrizal.

Menurut Sekdaprov, Provinsi Lampung saat ini sedang melakukan transformasi untuk mempunyai daya saing di luar bidang pertanian antara lain di bidang industri pengolahan, perdagangan, pariwisata dan lainnya.

“Untuk itu Pemerintah Provinsi Lampung membutuhkan dukungan para pemikir, seperti para wisudawan yang sekarang telah diwisuda. Untuk mampu menangkap peluang-peluang dan tantangan dalam membangun ekonomi Provinsi Lampung,” ujarnya.

Fahrizal juga menyampaikan ucapan selamat kepada 447 Wisudawan dari 10 Program Study yang telah menyelesaikan pendidikannya di IBI Darmajaya yang merupakan PTS terbaik di Sumatera Bagian Selatan dan juga Universitas Papan Atas terbaik se-Sumatera.

Sementara itu, Kepala L2DIKTI II Sumbagsel, Prof.Dr. Slamet Widodo, S.E., M.M., menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Gubernur Lampung yang peduli dengan pendidikan.

Menurut data yang dia diterima, sekitar 30% mahasiswa yang ada di PTS dan PTN Lampung berasal dari luar Provinsi Lampung. “Ini menjadi kebanggaan bagi kita semua, artinya PTN dan PTS di Provinsi Lampung kini sudah menjadi pilihan masyarakat Indonesia sebagai Provinsi yang layak sebagai tempat pendidikan,” katanya. (Ita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *