OJK Memperluas dan Meningkatkan Usaha Ekonomi Mikro Rakyat

OJK Memperluas dan Meningkatkan Usaha Ekonomi Mikro Rakyat

Bandar Lampung – OJK telah meresmikan dua BWM, yaitu BWM Al hijrah cindai yang di lakukan oleh Ketua Dewan komisioner OJK wimboh santosa dan BWM ManternanAman Makmur Blitar, Jawa Timur yang di hadiri yang Anggota Dewan Komidioner OJK Ahmad hidayat.

Dalam sambutan nya Wimboh mengatakan keberadaan BWM telah melahirkan usaha ekonomi mikro bagi rakyat yang kesulitan mendapatkan bantuan modal yang murah guna membiayai modal usaha nya.

“BWM sudah mulai di rasakan oleh layak nya masyarakat kecil pada umumnya dan manfaat yang di dapat oleh rakyat secara langsung mudah untuk mendapatkan bantuan modal usaha sehingga dapat meningkatkan perekonomian yang lebih lagi,” ujar Wimboh melalui rilis yang terima pesonalampung, Kamis (7/11/2019).

BWM sendiri sudah di akui keberadaan nya di dalam lingkungan pondok pesantren, dan mereka pun berharap bisa dapat mendukung perekonomian masyarakat desa yang usaha bergerak di sektor pertanian, pedagang kecil rumah tangga, pembiayaan BWM adalah pembiayaan Tanpa bunga maksimal pinjaman Rp 3 juta dan hanya dikenakan biaya administrasi srkitar 3% per tahun dengan ketentuan syarat yang dibutuhkan hanya Kartu tanda penduduk yang sudah E KTP dan kartu keluarga,
untuk bisa dapat pembiayaan modal usaha kerja nasabah BWM akan mendapatkan pendampingan yang bermanfaat untuk meningkatkan usaha nya.

Hinga sampai tahun ini terdapat 54 Bank Wakaf Mikro di Indonesia, yaitu Provinsi jawa timur yang saat ini dudah memiliki Bank Wakaf Mikro sebanyak 15 BWM yaitu BWM mantenan Aman, Makmur, merupakan BWM pertama yang berdiri di kota Blitar Total pembiayaan yang telah di salurkan oleh BWM sebesar 29,33 Milyar kepada 22,668 nasabah di srluruh Indonesia dan telah tersebar di 26 Provinsi. (Anita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *