9 Unit Perahu Nelayan Terbakar di Pantai Pekon Kerta

9 Unit Perahu Nelayan Terbakar di Pantai Pekon Kerta

Tanggamus – Terjadi Kebakaran perahu milik Nelayan sebanyak 9 Unit di Pantai Pekon Kerta Kecamatan Kota Agung Timur Kabupaten Tanggamus, Jumat 15 Nopember 2019, Pukul 04.30 WIB.

Adapun Data Nama-nama Nelayan Pemilik Perahu yang menjadi korban tersebut, M.Zen/Edi, Sardi, Boby siswanto, Basri, Ridwan, Ismail, Edi kurniawan, Sofyan Halim dan Sobirin.

Jenis perahu pancing dan semuanya warga nelayan Pekon Kerta Kecamatan Kota Agung Timur Tanggamus.

Diketahui kejadian tersebut diawali nelayan sardi berangkat melaut membawa mesin perahu sesampai lokasi pantai melihat perahu-perahu terbakar, sardi yang saat itu bersamaan dengan sesama rekan nelayan yang akan melaut mencari ikan dengan bahri dan robi.

Setelah melihat kejadian terbakarnya perahu-perahu tersebut sambil menunggu teman2 nelayan lainnya, sardi dibantu saksi bahri dan robi mengecek dihitung ada 9 unit perahu yang terbakar, atas kejadian tersebut para nelayan yang menjadi korban perahunya terbakar mengalami kerugian sebesar Rp. 54.000.000,- (lima puluh empat juta rupiah) dengan rincian perunit 1 perahu dengan harga Rp.6000.000,-.

Dari keterangan petugas kepolian setempat Diduga sementara kejadian ada unsur kesengajaan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang sengaja membuat suasana situasi dipekon kerta menjadi resah dan tidak aman.

Hingga saat ini Bapulbaket masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut. (Junaidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *