Sosok Ketua Bawaslu Bandar Lampung Yang Jarang diketahui Masyarakat, Cek Faktanya Disini!

Sosok Ketua Bawaslu Bandar Lampung Yang Jarang diketahui Masyarakat, Cek Faktanya Disini!

Pesonalampungnews.com – Berbekal keuletan dan selalu bersangka baik kepada pihak manapun tidak dapat dipisahkan dengan Candrawansah (Ketua Bawaslu Bandar Lampung), akhir pekan ini banyak media yang menyoroti kinerja Bawaslu Kota Bandar Lampung terutama perihal perekrutan Panwas Kecamatan Se-Kota Bandar Lampung. Sorotan miris yang dialamatkan ini ditanggapinya dengan  santai, santun dan terucap kata rasa bersyukur.  “Saya malah berterima kasih dengan adanya kritik konstruktif karena ini akan membuat saya akan bekerja lebih baik lagi” jelasnya pada media saat wawancara mendalam dikediamannya, Rabu (8/1/2020)

Candra Wansah. S.I.Kom | Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung

Candra sapaan akrabnya memang terkenal dengan typikal keras ini tak terlepas karena beliau adalah asli putra daerah Lampung. Namun dibalik karakternya yang keras ini, bukan berarti agar orang takut kepadanya, namun justru banyak yang simpati khususnya jajaran dibawahnya. Karena beliau selalu mengayomi dan membela jajaran dibawahnya selagi memang itu sesuai aturan yang berlaku.

“Sudah kewajiban saya membela kawan-kawan di bawah dan menjaga kesolidan demi nama besar lembaga pengawas Pemilu.”

Contoh dalam proses seleksi Panwas Kecamatan “calon melalui tahapan seleksi ketat dan pleno kami berlima, jadi apapun hasilnya keputusan merupakan keputusan terbaik kami. Tidak ada itu nepotisme dan macam-macamlah yang seperti dikritik akhir-akhir ini. Kami bukan hanya menilai dari sisi tertulis saja namun kami kumulatifkan semuanya. Mulai dari pengalaman, tingkat emosional seorang pendaftar ketika diwawancarai, adaptasi dengan keadaan dan masih banyak lagi. Sehingga kami putuskan mereka (yang diterima menjadi Panwas Kecamatan) yang kami pilih.  Inilah yang terbaik dan akan bahu membahu bekerja sama dgn kami nanti” Ungkap Candra.

Iya pun menepis lembaga ini adalah lembaga pihak tertentu (ormas). “Tidak ada lagi Ormas A.B.C Dst, bisa dilihat sendiri. Apalagi ketika sudah masuk di dalamnya, maka semuanya adalah satu yang disatukan atas nama lembaga (Pengawas Pemilu)” tuturnya.

Jadi beliau pun berharap kepada masyarakat untuk selalu berpikiran positif mengenai hal ini. “Percayalah ketika sudah dilantik tidak ada lagi orang ini ataupun orang itu,  sebutannya yang ada kita adalah satu (Pengawas Pemilu)” tutur Chandra.

Candra sapaan akrabnya dikenal sosok smile dan gampang bergaul bahkan iya pun tak sungkan shearing sekalipun dengan bawahannya.

“Kenapa harus malu semakin kita banyak bertukar informasi yakinlah kita bisa semakin tau apa arti diri kita bagi masyarakat dan bagaimana menjaga diri dari perilaku yang tidak baik” ungkapnya.

Candra sangat berharap terlebih kepada Panwascam yang sekarang

“Panwascam merupakan talent-talent muda yang saya yakin dan tak diragukan kecerdasannya dalam memposisikan serta memantaskan diri” tambah Candra.

Mantan Tim Asistensi Bawaslu Provinsi Lampung ini pun selalu yakin dan berpedoman bahwasanya kerja itu dengan hati dan mengedepankan kejujuran serta kebenaran. “Tidak usah banyak memikirkan hal-hal yang tak perlu dan bukan tugas kita, selagi kita bekerja baik dan sesuai koridor insyaallah  orang lain pun akan menilai positif bagi kita khususnya nama lembaga (read:Bawaslu)” tambah Candra.

Selalu beperasangka baik serta bekerja tanpa memikirkan kepentingan pribadi dalan hal apapun merupakan awal dari proses yang menjajikan. Candra selalu berharap kepada kawan-kawan agar lebih mementingkan pekerjaan secara team supaya menghasilkan nama lembaga yang kelak pasti disegani.

“Kalau kita kompak dan selalu mengedepankan kepentingan bersama (kolektif kolegial) saya yakin lembaga ini akan besar dan diperhitungkan smua orang. Sederhana saja, semakin banyak kritik dan hujatan kalau kita benar untuk apa kita menghindar apalagi takut. Santai ajalah. Kebenaran adalah kebenaran” Pungkas Candrawansah (Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung). (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *