Lapas Kelas IIA Metro Adakan Sertijab Kalapas Baru

Metro – Ade Kusmanto resmi menggantikan Ismono sebagai Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas) Kelas II A Kota Metro. Pergantian tersebut ditandai dengan Serah terima jabatan (sertijab) yang berlangsung di halaman Lapas setempat, Kamis (16/1/2020).

Diketahui, sebelum menjabat sebagai Kalapas Kota Metro Ade Kusmanto sebelumnya sudah pernah menjabat sebagai Kabag Humas dan Protokoler Direktorat Jendral Permasyarakatan (Ditjenpas) di Jakarta.

Saat ini ia dipilih sebagai Kalapas Kota Metro menggantikan Ismono yang dimutasi ke Lapas Kelas II A Purwokerto.

“Saya berharap dengan kepemimpinan kalapas Kota Metro yang baru ini diharapkan mampu membawa perubahan yang lebih baik lagi,” ujar Ismono

Ismono juga berharap kepada kepemimpinan yang baru dapat memajukan layanan dan meningkatkan pembinaan terhadap warga binaan di Lapas Kota Metro.

“Saya berharap kepada pemimpin yang baru ini diharap bisa lebih maju lagi terutama dalam hal pemberian pelayanan kepada masyarakat dan kepada warga binaan permasyarakatan,” ujarnya.

Ismono juga mengungkapkan, pada tahun 2019 terdapat kegiatan yang belum bisa dilaksanakan pada masa kepemimpinannya, dan itu dijadikan Pr terhadap Kepemimpan seterusnya.

“Ada satu Pr yang belum terlaksana di tahun 2019 kemarin, kita belum diberikesempatan untuk mendapatkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), dan mudah-mudahan tahun 2020 ini, pada kepemimpinan Pak Ade ini bisa terlaksana,” ungkapnya.

Kemudian ia juga berpesan kepada Kepemimpinan yang baru untuk terus berkomitmen dalam pemberantasan narkoba dan terorisme.

“Saya berpesan kepada Kalapas yang baru, secara keseluruhankan mayoritas warga binaan kan kasus narkoba dan juga ada kasus teroris satu orang, jadi saya berpesan untuk terus berkomitmen dalam hal pembertantasan narkoba dan teroris, mudah-mudahan ditangan beliau ini ia bisa NKRI,” tandasnya. (Putri)

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*