IKA PMII Lampung Wajib Sukseskan Pilkada Dan Muktamar NU

IKA PMII Lampung Wajib Sukseskan Pilkada Dan Muktamar NU

Pengurus Wilayah Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PW IKA PMII) Lampung wajib mensukseskan pelaksanaan pilkada serentak sekaligus mensukseskan perhelatan besar Muktamar Nadhatul Ulama (NU) ke 34.

Himbauan dan titah itu diutarakan Ketua Wilayah Ikatan Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lampung, H. Noverisman Subing SH MM saat silaturahmi pengurus di Kafe Liepe, Jalur Dua Korpri, Sukarame, Bandar Lampung, Minggu, 19 Januari 2020 malam.

Kepada kader pergerakan yang akan mencalonkan diri menjadi kepala daerah wajib kita dukung, berapapun kebutuhan anggaranya akan kita upayakan agar calon itu bisa menang. Kita sudah berpengalaman mensukseskan dan menjadikan kader untuk duduk sebagai kepala daerah sejak pelaksanaan pilkada langsung tahun 2005 lalu, ujarnya.

Soal partai pengusung juga menjadi kewajiban kader untuk meloby petinggi-petinggi partai agar kader kita yang mendapat rekomendasikan, apakah sebagai kepala daerah atau wakil kepala daerah, soal ini tergantung loby dan kesiapan calon.

Hadir pada kesempatan itu senior PMII yang juga Ketua MUI Lampung KH Khairuddin Tahmid dan para elit-elit IKA PMII yang berasal dari birokrat, politisi pengusaha, dosen, ulama dan lainnya.

Selain itu, Anggota Komisi III DPRD Lampung itu juga mengimbau seluruh pengurus dan kader PMII untuk turut menyukseskan dan membantu pelaksanaan Muktamar NU di Lampung.
“Muktamar NU ini untuk pertama kali dilakukan di Lampung dengan perkiraan akan dihadiri tidak kurang 20 ribu massa baik dari maupun luar Lampung. Khusus untuk utusan peserta, peninjau maupun pengembira dari provinsi Lampung hampir dipastikan 90 persen ada para Alumni PMII, makanya kita juga harus mempersiapkan kehadiran sahabat-sahabat itu diluar kepanitiaan nasional maupun lokal.

Sementara itu tokoh senior PMII Lampung KH Khairuddin Tahmid juga mengatakan bahwa pertemuan ini dalam rangka mempererat silaturahmi semua alumni PMII di Lampung. “Selain itu tentu kita memiliki tugas besar agar dapat turut serta dalam rangka menyukseskan Muktamar NU di Lampung Oktober 2020,” ujar Akademisi UIN Lampung itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *