Wakil Bupati Tanggamus Tinjau Lokasi Pasca Bencana Banjir Bandang

Wakil Bupati Tanggamus Tinjau Lokasi Pasca Bencana Banjir Bandang

Tanggamus – Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM.Syafi’i,S.Ag.,Meninjau Perkembangan Tanggap Darurat Bencana Pasca Banjir Bandang Kamis malam Jum’at di Pekon Parda Waras dan Way Kerap Kecamatan Semaka, Senin (20/01/2020)

Turut mendampingi Kepala OPD PUPR dan Kepala BPBD/mewakil,Sekcam/Uspika kecamatan Semaka,para Pj. Kakon, Kabupaten Tanggamus.

Wakil Bupati Beserta rombongan meninjau Gorong gorong pekon pardawaras way Dako dan Gorong gorong Way Binjai yang tertutup kerokos dan gorong gorong way kerap pedukuhan Sukarame sehingga mengakibatkan banjir hingga masuk dipemukiman rumah warga dipekon way pardawaras dan pekon way kerap kecamatan Semaka.

Selanjutnya rombongan menuju Kantor Kecamatan Semaka disana bertatap muka dengan uspika kecamatan serta diberikan juga bantuan Secara simbolis dari Kantor Bank Syariah Provinsi dan Kota Agung kabupaten tanggamus kepada warga dan masyarakat Semaka.

Dalam arahan Wakil Bupati AM. Syafi’i, mengatakan”Untuk kedepan terkait banyak sungai yang jebol dan merusak rumah warga akan kita inventarisir dan bekerja dengan PU Tanggamus dan PU Provinsi untuk segera diselesaikan”.Selanjutnya bagi rumah warga yang rusak ada “Program Bedah Rumah” dan kita pastikan bahwa memang rumah warga yang terkena dampaknya dan akan kami bantu juga dari Pemkab Tanggamus,”terang wabup.

Lanjut Wabup, Apapun musibahnya yang kita tidak ingin hal ini terulang lagi maka salah satu ikhtiarnya kita harus bersahabat dengan alam sehingga alam bersahabat dengan kita dengan cara salah satunya kita tidak merusak ekosistem alam sehingga hal-hal yang harusnya kita jaga dan tidak melakukan penebangan hutan liar sehingga menjadi gundul. Salah satunya adalah penegasan ulang jadi jangan ragu untuk mengajukan bahwa ada penemuan seperti pembalakan hutan liar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, kalau ada penemuan yang terindikasi sampaikan baik melalui Jajaran TNI ,Polsek, Danramil ataupun pihak yang berwajib langsung karena penanganan hutan ini kewenangannya Provinsi.

Kalau memang persoalan-persoalan penegakan hukum sementara kami di Kabupaten tidak bisa melakukan segera laporkan. Wakil Bupati, berharap tetap waspada karena kemungkinan ada banjir susulan masyarakat juga harus waspada terutama malam juga harus ada yang jaga dan selalu minta perlindungan dari yang maha kuasa , Insya Allah dengan normalisasi sungai dan saluran saluran yang sudah kita lakukan akan cepat terselesaikan sehingga tidak terjadi genangan air yang bisa mengakibatkan banjir kembali,”tutup Wabup. (Jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *