PLN UID Lampung Budayakan Penerapan K3

PLN UID Lampung Budayakan Penerapan K3

Bandar Lampung – Penerapan K3 (Keamanan, Kesehatan, dan Keselamatan Kerja) harus dilakukan oleh setiap instansi perusahaan dimanapun dan kapanpun pada saat melaksanakan tugas dan pekerjaan sehari-hari.

Perayaan hari Bulan K3 Nasional jatuh pada bulan Januari sampai dengan Februari setiap tahunnya. Sesuai dengan tema pokok Bulan K3 Tahun 2020 yakni “Optimalisasi kemandirian Masyarakat Berbudaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pada Era Revolusi Industri 4.0 Berbasis teknologi Informasi”, PLN UID Lampung berupaya dan berkomitmen untuk terus membudayakan K3 di setiap pelaksanaan pekerjaan sehari-hari baik untuk para petugas yang bekerja didalam ruangan maupun yang berada di luar ruangan.

Pada perayaan hari Bulan K3 Nasional tahun ini, PLN UID Lampung melaksanakan aksi donor darah pada tanggal 31 Januari 2020 bertempat di halaman parkir kantor PLN UID Lampung. Kegiatan tersebut diikuti oleh sebagian pegawai di lingkungan kantor PLN UID Lampung. Disamping itu, aksi donor darah tersebut juga bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bandar Lampung. Acara tersebut dilaksanakan sebagai upaya peningkatan rasa solidaritas dan kepedulian pada para pegawai di PLN UID Lampung kepada sesama yang membutuhkan.

Selanjutnya perayaan hari Bulan K3 di PLN UID Lampung juga dilaksanakan dengan menggelar Apel Bulan K3 pada hari Selasa tanggal 4 Februari 2020 yang diikuti oleh seluruh pegawai di kantor PLN UID Lampung, petugas Pelayanan Teknik dan tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) untuk wilayah kerja kantor Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tanjung Karang.

Apel ini diselenggarakan selain untuk perayaan bulan K3 juga untuk pelaksanaan gelar peralatan oleh petugas pelayanan teknik dan PDKB. Dalam pelaksanaan gelar peralatan tersebut, manajemen PLN UID Lampung sebagai pengawas K3 melaksanakan pemeriksaan mulai dari kelengkapan sampai dengan kelayakan peralatan dan kendaraan. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meminimalisasi kejadian kecelakaan kerja dalam aktivitas pelayanan Teknik ke pelanggan sehari-hari,” pungkasnya. (Anita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *