Pencegahan Covid-19, Lambar Anggarkan Dana Desa Maksimal 50 Juta per Desa

Lampung Barat – Mewabahnya virus Corona, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengeluarkan kebijakan agar setiap Pekon (Desa) ikut serta mengalokasikan anggaran Dana Desa (DD) di wilayahnya masing-masing, Selasa (7/4/2020).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) lokal, Ronggur L Tobing kepada pesonalampungnews.com mengatakan pihaknya telah menerbitkan Surat Edaran (SE) yang diterbitkan untuk Peratin (Kepala Desa) tertanggal 26 Maret 2020 yang ditujukan untuk pekon ikut Mengatasi masalah dan penanganan Covid-19.

Surat Edaran ini berisi tentang penanganan Covid-19. Jadi pekon mengatur relawan dan posko yang terdiri dari semua aparatur pekon yang ada, tugas pokoknya terdiri dari mendata warga yang baru masuk atau baru pulang dari luar daerah, juga mengedukasi masyarakat dengan sosialisasi dan memberikan informasi yang benar-benar kepada masyarakat terkait dengan bantuan Covid-19 .

Ronggur melanjutkan, tugas relawan pekon melaksanakan kontrol kesehatan dan memberi himbauan terhadap keluar masuknya warga setempat, tentang jaga jarak, dan memakai memakai penutup wajah,masker dan lain-lain, masyarakat tidak diizinkan bekerja dengan keberadaan Covid-19 ini, hanya bisa saja harus menggunakan protokol disekeliling.

“Sementara mengenai anggaran, kita keluarkan kebijakan untuk masing-masing pekon menganggarkan maksimal Rp50 juta. Seharusnya kita tidak membentengi perjanjian ini dan telah di setujui oleh kementerian,” pungkasnya. (Sumalik)

 

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*