Desa Sukamenanti Alokasikan DD 2020 untuk Fisik dan BLT

Lampung Utara – Pemerintah Desa Sukamenanti Kecamatan bukit kemuning, Kabupaten Lampung Utara alokasikan Dana Desa (DD) bangun gedung pusyandu Tahun 2020 untuk kegiatan fisik dan pencegahan Covid-19.

Dikatakan, Sahroni selaku tim pelaksana kegiatan (TPK) Desa Sukamenanti, bahwa hasil kesepakatan dalam musyawarah sebelumnya telah disepakati selain untuk penanganan Covid-19 dibangunkan ke fisik, diantaranya untuk pembanguan gedung pusyandu, Rabat dan TPT Desa.

Yang sudah di alokasikan saat ini untuk pembanguan gedung posyandu desa di dusun III, itu menurut sahroni salah satu sarana Fasilitas umum yang dipandang perlu karena akan dieruntukan bersama warga desa setempat desa.

“Kami mengerjakan pekerjaan fisik atas usulan dari masing-masing dusun, yang telah dimusyawarahkan antar dusun dan dibahas di musyawarah desa, dan atas kesepakatan maka dibangunkan gedung posyandu desa,” ungkapnya.

Ditambahkan, Kepala Desa Sukemenanti, Suraji selain dialokasikan ke kegiatan fisik tersebut DD pada tahap pertama tahun 2020 di desa yang dia pimpin itu dialokasikan ke tindakan penanggulangan pencegahan penyebaran Covid-19 Dan BLT (bantuan langsung tunai. Yang alhamdulilah akan segera di trelisasikan karna melalui rekening dan sekarang masih dalam proses untuk warga desa sukamenanti jumlah warga yang dapat bantuan BLT 240 KK penerima.

“Selain pekerjaan fisik dana desa tahun 2020 untuk termin yang pertama, kami alokasikan di pencegahan wabah Covid-19 yang sedang melanda,” kata suraji seraya menuturkan, alokasi anggaran dari DD itu sesuai dengan anjuran Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara. (Ded)

 

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*