Mewujudkan New Normal, Winarti Lakukan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan

Tulangbawang – Sebagai langkah awal untuk menyatukan semangat kebersamaan, bergotong royong dalam Bergerak Melayani Warga (BMW) guna mewujudkan Tatanan Normal Baru di Kabupaten Tulangbawang, Bupati Hj. Winarti, SE., MH memimpin sosialisasi penerapan protokol kesehatan yang aman dan produktif, Menggala, Kamis (18/6/2020).

Sosialisasi yang dilaksanakan di Rumah Jabatan Dinas Bupati Tulangbawang ini digelar bersama Unsur Forkopimda dan merupakan hal yang sangat penting untuk menuju tatanan baru atau Normal Baru.
“Tugas kita bersama untuk menyampaikan kepada keluarga, saudara dan masyarakat. Ini masalah kebiasaan, ubah kebiasaan, kita harus membahas protokol kesehatan. 7 sektor yang harus fokus, perkantoran, swalayan, pasar tradisional, tempat wisata, hotel, rumah makan dan fasilitas umum, ”ungkap Bupati Winarti.

Dalam pemulihan ekonomi dengan perlindungan kesehatan, Bupati Winarti meminta kepada seluruh elemen Pemerintah Daerah, Forkopimda, Camat, Lurah, Kepala Kampung, BPK, para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, perbankan, perusahaan, wiraswasta, Media Massa, dan semua pengunjung sosialisasi, agar dapat mendukung dan memfasilitasi aktif dalam mensukseskan persiapan pemberlakuan New Normal kelak.

“Saya mengharapkan persiapan penerapan Normal Baru di Kabupaten Tulangbawang dapat berjalan dengan dukungan semua pihak, mulai dari tingkat Kampung, Kecamatan, hingga Kabupaten. “Jadi manfaatnya nanti masyarakat bisa hidup aman dan nyaman, juga bisa kembali memperbaiki ekonomi dan kesejahteraannya,” harap Bupati Winarti.

Pemerintah Kabupaten Tulangbawang akan terus melakukan berbagai upaya strategis dalam menghadapi dan menangani tantangan Covid-19. Nanti juga akan melakukan evaluasi dalam persiapan penerapan Baru Normal, juga terus menjalin koordinasi yang baik dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat.

Dimasa Pandemi Covid 19, Program BMW yang berkenaan dengan kehidupan sosial masyarakat tetap berjalan. Yang perlu dipahami, untuk pembangunan fisik banyak yang ditunda. Karena sesuai arahan, Pemerintah Pusat, fokus anggaran daerah saat ini juga diprioritaskan pada saat menangani Covid-19. Dimana seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang juga telah menggulirkan berbagai bentuk bantuan yang disalurkan sebagai wujud perhatian dan kepedulian kepada masyarakat yang terdampak di 15 Kecamatan se-Tulangbawang.

Sementara itu, Dandim 0426 Tulangbawang Letkol Inf. Kohir, sedang menyiapkan operasi persiapan, New Normal ini bisa berhasil jika ada kesadaran dari masyarakat. “Tugas kita semua memberikan pemahamam kepada masyarakat agar patuh protokol kesehatan, menggunakan selalu topeng dan menggunakan patuhi pemerintah,” tegas Dandim.

Sedangkan, Kapolres Tulangbawang AKBP. Andi Siswantoro SIK, menerangkan, kunci berhasil, dan menyebarkan virus ini. “Polri, TNI dan gugus tugas dan bapak-bapak semua adalah badan dalam pelaksanaan pendisiplinan ini,” tutupnya. (Adv)

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*