Kades Bumi Ratu Salurkan BLT DD kepada 219 Warga

Lampung Utara – Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) memastikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa telah cair di berbagai wilayah. Keluarga miskin yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19 mendapatkan penyaluran perdana Rp600 ribu per bulan.

Kepala desa Bumi Ratu Edi kesuma, Kecamatan Sungkai selatan, Kabupaten Lampung  Utara, telah melakukan penyaluran BLT Dana Desa sebesar Rp600.000 pembagian bantuan langsung tunai desa Bumi Ratu di bagikan di kantor desa.

Acara yang dihadiri camat Sungkai Selatan Ria yuliiza, Babinsa babinkamtibmas Wahyudi, Babinkamtibnas Tarmiji, pendamping desa, dan dihadiri seluruh perangkat desa BPD Desa Bumi Ratu.

Penyerahan secara simbolis kepada warga Desa yang di serahkan oleh camat sungkai Selatan Ria, dan yang kedua kepala Desa, Edi kesuma, serta ketua Dpc aliansi jurnalistik online indonesia (AJOI) Depriwansyah Beserta jajarannya.

Edi Kesuma menjelaskan pembagian Blt hari ini adalah ujud kepedulian pemerintah pada warga yang terkena dampak covid-19, alhamdulillah amanah yang di berikan oleh pemerintah pusat untuk membagikan bantuan langsung tunai bagi masyarakat desa Bumiratu, dari hasil seleksi beberapa bulan terakhir muncullah angka 219 warga yang berhak menerima bantuan blt, sementara penerima bst berjumlah 219 jiwa, camat Sungkai Selatan RiaYuliza mengucapkan terimakasih pada kepala desa Bumiratu yang telah merealisasikan dana Blt di tengah tengah warga yang sangat membutuhkan akibat virus corona yang melanda, banyak warga yang tidak memiliki pekerjaan, dalam arahannya muad meminta seluruh warga surakarta untuk taat aturan dan mengikuti protokol kesehatan yang telah di canangkan dilain pihak.

Pendamping desa Dewi, membenarkan bahwa hari ini adalah pelaksanaan pembagian blt desa surakarta dan berjalan lancar.
Sementara Menurut seorang warga, Berta mereka sangat senang dengan adanya bantuan blt ini karena di saat warga sangat membutuh kan dana, “hari ini kami di beri bantuan ini berkat kerja keras kepala desa yang telah sigap merealisasikan dana blt ini,” tandas Berta. (Dedi)

 

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*