HUT Bhayangkara ke-75, Pemdes Sidokayo Ikuti Baksos Vaksin Gratis Polsek Bukit Kemuning

Dok

Lampung Utara – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang Ke-75, Polres Lampung Utara Melalui wilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Bukit kemuning melakukan giat bhakti kesehatan untuk negeri dengan melaksanakan vaksin gratis untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten lampung Utara tepatnya di kecamatan Abung Tinggi yang sehat dan produktif di Aula Puskesmas kecamatan Abung Tinggi.

Kepala desa sidokayo yang ada di Kecamatan Abung tinggi kabupaten Lampung Utara mengajak masyarakat di wilayahnya beramai-ramai suntik vaksin Covid-19 Sinovac. Salah satunya yang divaksinasi tahap pertama, bertempat di aula Puskesmas Abung tinggi, Sabtu (26/6/2021).

Saat di konfirmasi media Kepala Desa Agus Saripudin mengaku sangat antusias mengikuti pelaksanaan suntik vaksin sinovac ini. Dia memastikan bahwa vaksin Sinovac yang sudah bisa digunakan tidak menimbulkan efek apapun.

Agus juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama melaksanakan suntik vaksin dan menyampaikan kepada warga terkait manfaat, keamanan, dan kehalalan vaksin. Hal ini dilakukan dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus Covid-19.

Lebih lanjut, Agus menjelaskan bahwa pada pelaksanaan Suntik Vaksin Covid-19 ini harus menempuh prosedur pelayanan yang berlaku, diantaranya yaitu melakukan pendaftaran verifikasi, Screening, vaksinasi, dan pencatatan serta observasi,” jelasnya.

Ditempat yang sama Kapolsek Bukit kemuning AKP Tatang mengatakan bahwa kegiatan vaksin gratis akan dilaksanakan sampai dengan 26 Juni hari ini 2021.

“Kegiatan vaksin dilakukan Polsek Bukit kemuning dan mengandeng puskesmas Abung Tinggi dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang Ke-75, dimulai 26 Juni 2021 hari ini, dengan kuota 200 orang ini Antusias masyarakatnya Bagus dengan lakukan vaksin di Aula Puskesmas Abung Tinggi,” terangnya.

Turut hadir Camat Abung tinggi Mansuri, dan jajaran Kapolsek bukit kemuning. (Dedi)

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*