Disdikbud Lampura Gelar Peningkatan Mutu PAUD dan PKBM

LAMPUNGUTARA, PESONALAMPUNGNEWS.COM–Untuk mencapai Akreditasi dan meningkatkan mutu Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Utara, kumpulkan para guru pendidik PAUD dan PKBM di aula Disdikbud, Rabu (28/11/2018).

“ Ini kita sedang pemetaan mutu pendidikan anak usia dini dan masyarakat yang terdiri dari 38 lembaga PAUD dan 2 lembaga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), se Lampung Utara,” kata Imam Hanafi, Kabid PAUD Dikmas, di Aula Dinas setempat.

Mereka yang hadir kemudian mengisi lembar dokumen guna memenuhi standar Akreditasi dari Balai pengembangan paud dan Dikmas Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

“ Lembaga yang kami panggil ini mengikuti program dari Balai Pengembangan PAUD dan Dikmas Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, mereka mengisi dokumen agar nantinya terakreditasi.” kata dia.

Selanjutnya, para lembaga PAUD menyiapkan domumen yang terdiri dari 8 standar PAUD dan 60 item yang sudah disiapkan, kemudian mengisi aplikasi yang sudah disiapkan yaitu Sistem Penilaian Akreditasi (Sispena). Dari data yang ada terdapat 54 lembaga PAUD yang sudah terakreditasi, dari 400-an lembaga.

“ Harapannya, semua yang hadir ini dapat terakreditasi di tahun 2019 mendatang.” kata Imam.

Tampak hadir, lima orang Tim supervisor Balai pengembangan PAUD dan Dikmas Provinsi Lampung, yang kemudian akan menerima hasil dari lembaga PAUD dan Dikmas untuk dilakukan pengecekan data meraih Akreditasi dan mengirimkan ke pusat. (Isti)

 

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*