Pelaksanaan Pembangunan Sapras SD di Lampura Sudah 80 Persen

LAMPUNGUTARA, PESONALAMPUNGNEWS.COM – Dalam meningkatkan mutu pendidikan untuk menciptakan calon-calon generasi penerus bangsa yang berkualitas. tentunya harus ditunjang dengan sarana prasana yang cukup memadai, sehingga hal itu bisa terwujud.

Maka untuk itu, Pemerintah Daerah terus berupaya melakukan pembenahan dibidang pendidikan dengan membangun sarana prasana (Sapras) sekolah SD Negeri demi tercipta suatu pendidikan yang memiliki kualitas dan kuantitas yang baik.

” Alhamdulillah Kabupaten Lampung Utara terus melakukan pembenahan dengan memanfaatkan dana bersumber dari APBD maupun APBN tahun 2018, ” Kata Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan SD dan Pendidikan Luar Biasa (PLB) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kabupaten Lampung Utara, Dian Ratna. Selasa (12/12).

Menurut dia, Pelaksanaan pembangunan sarana prasana (Sapras) seperti rehap ruang kelas renovasi maupun pembangunan perpustakaan yang merupakan bantuan pemerintah (Bantah) itu sudah mencapai 80 sampai 90 persen.

” Semoga dengan bantuan pemerintah (Bantah) itu dunia pendidikan yang ada di Kabupaten Lampung Utara bisa lebih baik lagi demi menciptakan Sumber Daya Alam yang berkualitas,” kata dia.

Lanjut dia, Pada hari rabu (28/11/2018) sampai Jum’at (30/11/2018) telah dilakukan Monitoring dan evaluasi oleh Direktur Jendral Pendidikan dan menengah Kemendikbud RI, terhadap Sekolah SD Negari yang mendapatkan Bantuan Pemerintah (Bantah).

” Dari Monitoring dan evaluasi yang dilakukan Dirjen Kemdikbud RI, untuk pelaksanaan pembangunan sarana prasanan (Sapras) sekolah SD negeri berjalan dengan baik dan sesuai dengan juknas juknis yang telah ditentukan,” jelasnya. (TM)

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*