DPRD Lamtim Gelar Paripurna Putusan LPPA

DPRD Lamtim Gelar Paripurna Putusan LPPA

Lampung Timur – Plt.Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari hadiri Rapat Paripurna TK II DPRD Kabupaten Lampung Timur dalam acara Pengambilan Keputusan Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (LPPA) Kabupaten Lampung Timur Tahun Anggaran 2018, Jumat (5/7/2019).

Hadir dalam acara yang digelar di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Lampung Timur itu, Ketua DPRD Kabupaten Lampung Timur Ali Johan Arif, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lampung Timur Hendri Nurhadi dan Nawawi Iskandar, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, Forkopimda Lampung Timur, serta Para Asisten, dan Kepala OPD Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kabupaten Lampung Timur, Zaiful Bokhari menyampaikan bahwa meski Pemerintah Kabupaten Lampung Timur telah mampu meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI Perwakilan Provinsi Lampung yang notabene merupakan opini terbaik sekaligus menjadi tonggak sejarah dalam pengelolaan keuangan daerah di Kabupaten Lampung Timur, namun hal itu tidak akan membuat kinerja Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menjadi santai tetapi akan menjadikannya sebagai tantangan tersendiri untuk terus bekerja lebih giat lagi sebagai pemegang amanah dari masyarakat.

Lebih lanjut dalam kesempatan tersebut, dihadapan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampung Timur, Zaiful menyampaikan bahwa raperda ini nantinya akan segera disampaikan kepada instansi yang lebih tinggi dalam hal ini Gubernur Provinsi Lampung untuk dilakukan evaluasi dan kemudian diterbitkan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2018.
Sebelum mengakhiri penyampaiannya, Zaiful mengatakan ‚ÄúSekali lagi, dengan disetujuinya Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Lampung Timur tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018 ini, kami juga berharap dukungan dan kerjasamanya yang lebih baik ditahun tahun mendatang demi meningkatkan kinerja membangun Kabupaten Lampung Timur lebih baik,” kata dia.

Pada rapat tersebut diketahui bahwa, berdasarkan laporan, realisasi anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Lampung Timur tahun 2018 yaitu, Pendapatan mencapai Rp.2.051.436.200.614,82 sedangkan belanja sebesar Rp.2.002.789.116.451,75 surplus Rp.48.647.084.163,07.

Acara tersebut diakhiri dengan penandatanganan persetujuan bersama terhadap hasil laporan raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Lampung Timur tahun anggaran 2018 oleh Ketua DPRD, Plt. Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari. (Jauhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *