SMSI Lampung Tengah Segera Terbentuk

SMSI Lampung Tengah Segera Terbentuk

Lampung Tengah – Pemilik perusahaan media siber berdomisili di Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), malam ini, mengadakan pertemuan untuk membahas pembentukan organisasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Pertemuan digelar menindaklanjuti hasil rapat SMSI Provinsi Lampung di Kafe Waw Bandar Lampung, Jum’at (30/8/2019).

Disampaikan Sekretaris SMSI Provinsi Lampung, Juniardi, pihaknya menginginkan kepengurusan SMSI Lamteng segera terbentuk dan solid serta dapat melaksanakan tugas mendata perusahaan media siber yang ada di Kabupaten Lampung Tengah.

“Segera siapkan dan sampaikan komposisi personil kepengurusan SMSI Lampung Tengah, dan kami harapkan pengurusnya bener-benar pemilik perusahaan media siber,” ujar Juniardi mendampingi Ketua SMSI Provinsi Lampung Donny Irawan.

SMSI merupakan kumpulan para owner yang memiliki media, ia juga menegaskan, tupoksi baik pengurus SMSI Provinsi dan daerah adalah bagaimana memperkuat verifikasi di daerah.

“Kesulitan yang selama ini dialami media di daerah bisa dikoordinasikan dengan pemerintah daerah setempat,” tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, pengurus SMSI Lamteng, Firman Hakiki, mengatakan, pihaknya segera mempersiapkan komposisi personil kepengurusan  yang akan segera dibentuk dan segera disampaikan ke pengurus SMSI Provinsi Lampung.

“Kami sudah membahas dalam rapat yang dihadiri rekan-rekan pemilik media lainnya, kami sepakat untuk membentuk kepengurusan SMSI Lampung Tengah, insyaallah dalam waktu dekat kami akan menemui pengurus SMSI Provinsi Lampung,” ujar Firman.

Perkembangan media Siber di Kabupaten Lamteng sangat pesat, “sehingga kami memandang perlu adanya wadah yang menaungi media siber dan kami juga akan segera mendata media-media siber yang ada di Kabupaten Lampung Utara ini,” ujarnya.

Dia juga berharap, media Siber dalam memproduksi karya jurnalistik dapat memuat konten berimbang, akurat dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai UU pokok Pers serta Kode Etik Jurnalistik dan pedoman media siber.

“Kami berharap media siber dapat memuat karya jurnalistik yang akurat, berimbang dan dapat dipertanggungjawabkan, sesuai dengan UU Pers, Kode Etik Jurnalistik dan Pedoman Media Siber,” ungkapnya.

Hadir dalam pertemuan Indra Alamsyah dari PT. Media Gilang Perkasa pemilik media siber (www.zonalampung.com), Firman Hakiki PT. Bahana Swara Citra Nusantara (www.journalnusantara.co.id), Sudirman Hasanuddin PT. Adiba Jaya Media (www.lintasmerah.com), Eka Pria di PT. Andika Jaya Media (www.medialamteng.com), Noval Dwi Putra PT. Dwi Putra Media (www.W2Nnews.com), Ryan Maulana PT. Media Ryan Ampera (www.amperanews.com).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *