Hafizon Kades Blambangan Pagar Utamakan Aspirasi dan Keinginan Warganya

Hafizon Kades Blambangan Pagar Utamakan Aspirasi dan Keinginan Warganya

Lampung Utara – Pembangunan Desa yang terencana dan terprogram menjadi prioritas yang wajib dan menjadi keharusan dalam pengelolaan Dana Desa dalam pemerataan Pembangunan untuk warga masyarakat di sebuah Lingkungan Desa.

Seperti pelaksanaan program peningkatan pembangunan yang sedang di galakkan oleh Desa Blambangan Pagar Kecamatan Blambangan Pagar Kabupaten Lampung Utara, Minggu (08/12/2019).

Dalam penjelasanya kepada Awak media yang berkunjung di kediamanya, Hafizon selaku Kepala Desa Blambangan Pagar memaparkan” Pada tahun anggaran 2019 ini, pemerintahan Desa tetap melakukan peningkatan dan Pembangunan infrastruktur seperti yang tertuang dalam Aspirasi dan keinginan warga masyarakat Desa, seperti pembangunan dan Pengadaan Sarana Air bersih yang merupakan harapan warga masyarakat dalam meningkatan sarana kebutuhan Air bagi masyarakat di 6 Dusun yang ada, serta pembangunan dan Peningkatan Saran Jalan Lapen sepanjang 1500 meter yang tujuanya agar dapat memperlancar sarana Transportasi bagi warga masyarakat serta peningkatan Pembangunan siring pasang (Drainase) agar dapat tertatanya lingkungan yang asri dan nyaman bagi warga masyarakat Desa,” ujarnya.

Tambahnya lagi, program pembangunan yang kita laksanakan merupakan hasil dari Musyawarah Dusun (musrendus) yang di tingkatkan pada Musyawarah Desa (musrendes) yang tujuanya untuk menyerap Aspirasi keinginan serta memberdayakan masyarakat dalam kebersamaan bermusyawarah untuk mencapai mufakat dalam perencanaan pembangunan,” jelasnya.

“Sedangkan pada sisi Pemberdayaan warga masyarakat, Pemanfaatan Dana Desa juga kita lakukan bagi kalangan pemuda-pemudi dan bagi masyarakat Adat, Karena kita berharap dengan adanya Dana Desa ini kita juga dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia(SDM) warga masyarakat Desa kita kedepanya,” ungkapnya.

“Saya juga berharap dan menghimbau kepada warga masyarakat, untuk dapat secara bersama-sama menjaga dan merawat semua hasil pembangunan yang telah kita capai bersama agar dapat kita rasakan manfaatnya bersama, agar dapat tercipta rasa kebersamaan guna mencapai kesejahteraan bagi warga masyarakat Desa semua. Saya ini hanya menjalankan apa yang di inginkan oleh masyarakat, saya berharap dapat melayani warga masyarakat semampu saya. Bagi saya, jabatan ini adalah amanah yang harus tetap saya Jaga,” pungkasnya. (Dedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *