Dosen Nutrisi Teknologi dan Pakan Ternak UM Kotabumi Adakan Penyuluhan Fermentasi Jerami Padi

Dosen Nutrisi Teknologi dan Pakan Ternak UM Kotabumi Adakan Penyuluhan Fermentasi Jerami Padi

Lampung Utara – Dosen program studi Nutrisi Teknologi dan Pakan Ternak (NTPT) Fakultas pertanian dan peternakan (FPP) Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) telah melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang pembuatan fermentasi jerami padi di salah satu desa yang ada di kabupaten lampung utara desa sawojajar, Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten lampung utara, Sabtu (7/12).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari keluhan masyarakat dalam hal ini adalah para peternak sapi, akan sedikitnya ketersediaan bahan pakan ternak terutama pakan hijauan.

Saat di jumpai pesonalampungnews.com Koordinator kegiatan di lapangan, Woki yang merupakan salah satu Dosen NTPT, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan penyuluhan yang diberikan oleh para dosen FPP UMKO kepada peternak yang membutuhkan .

“Jerami merupakan limbah padi yang banyak tersedia namun jarang sekali dimanfaatkan oleh peternak sebagai pakan ternak,” kata Woki.

Selain itu, juga dilakukan diskusi dengan para peternak mereka yang tidak lepas mengucapkan banyak terimakasih, guna mendegarkan keluhan atau permasalahan yang dialami oleh para peternak dalam usaha peternakan yang digelutinya. (Dedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *