Dinas PU Provinsi dan PU Lambar Saling Tidak Akui Proyek Bermasalah di Lambar

Lampung Barat – Pekerjaan Proyek APBD 2019 siluman ditemukan di Lampung Barat, dalam hal ini terungkap dari penjelasan sumber media ini yang enggan namanya di tulis, “papan Plangnya tidak ada proyek tidak bertuan, kalau persisnya saya gak tahu, CV mana, yang mengerjakan, sebab gak ada plangnya disini, yang jelas menurut pantauan saya pekerjaan ini jauh dari kata baik, lihat saja permukaan jalan itu tidak rata dan bergelombang,” ujar HN kepada pesonalampungnews.com, Kamis (26/12).

Hanya saja lanjut HN, Proyek ini saya dengar dari pekerja, merupakan Proyek milik Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Lampung.

“Yang di kerjakan ini adalah jalan Produksi, akses menuju kebun warga Pekon Sukaraja, dengan panjang 1.950 Meter,” terang HN.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Lampung Barat, Ir. Ansari, melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Mia Miranda, ST yang diwakili Kasi Pembangunan Jalan Dan Jembatan, Hafian Haryadi S. IP. M., IL, belum dapat memberikan komentar terlalu jauh terkait proyek tersebut.

“Saya belum bisa pastikan pekerjaan itu punya Dinas PU Kabupaten Lampung Barat, biasanya kalo pekerjaan dari Provinsi, jalan poros seperti yang didepan Pemda itu, yang pasti kita mau cek dulu dilapangan, sebab tahun ini kan banyak Program dari Provinsi,” singkat Hafian, dikantornya.

Senada disampaikan Husain selaku JFU, UPTD Wilayah 5 Dinas Pekerjaan Umum Propinsi Lampung, melalui Bunga, sebagai Staf Bidang Pengelolaan Jalan dan Jembatan, ketika dimintai tanggapan, kamis (26)12). Menurut Bunga, Proyek peningkatan jalan tersebut bukanlah milik Dinas PU Provinsi.

“Sudah saya tanyakan sama pak Husain selaku JFU, kata pak Husain pekerjaan itu bukan dari Provinsi, yang dari Provinsi, Peningkatan Jalan Lintas di Pekon Padang Cahya, Kecamatan Balik Bukit dan satu lagi, Peningkatan jalan penghunbung Pekon Sukabumi, Kecamatan Batu Berak, dengan Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat,” kata Bunga, saat di dimintai tanggapan dikantornya. (Romzi)

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*