Kondisi Jalinbar Pasca Bencana Banjir Sudah Mulai Kondusif

Kondisi Jalinbar Pasca Bencana Banjir Sudah Mulai Kondusif

Semaka – Keadaan di jalinbar terutama di jalan tanjakan Sedayu saat ini sudah mulai membaik dan sudah dapat di lalui kendaraan, sudah mulai terlihat kendaraan lalu lalang dari lampung barat menuju bandar Lampung dan sebaliknya, Sabtu (11/01).

Seperti terlihat saat ini sudah banyak didirikan posko-posko bantuan dari relawan, saat di temui bapak Ir.Ahmadi dari partai PKS beliau mengatakan,”kami dari partai PKS dan segenap team relawan sudah mengumpulkan banyak bantuan seperti mie instan, sembako, pakaian, obat obatan juga makanan siap saji seperti nasi dan lauk yg sudah siap santap untuk masyarakat yg sedang membersihkan lingkungan supaya tidak terbebani harus memasak.” katanya.

Dia pun sangat mengharapkan bantuan kepada masyarakat di luar daerah terutama pakaian bekas, jikalau ada masyarakat yg ingin menyumbangkan pakaina bekasnya bisa di hantarkan ke kantor PKS terdekat atau langsung ke posko bencana alam di Sedayu,” kata dia.

Di jumpai pula para relawan yang berasal dari bermacam organisasi, seperti pamus (paguyuban musik tanggmus) Ijal sekjen dari pamus menyatakan,” kami sangat ikut prihatin melihat kondisi ini karnanya kami tergerak dan mengajak semua anggota organisasi ini untuk meluangkan waktunya membantu dengan tenaga sukarela di samping itu kami pun telah memberikan sumbangan mie instan dan sembako yg kami kumpulkan dari beberapa organisasi seperti Forsa pengusaha tempe,” katanya.

Dawiyah sebagai ketua dari Forsa Tanggamus mengatakan,” sangat prihatin sekali dengan keadaa di pekon way kerap ini, dimana akses jalan banyak yang rusak, timbunan tanah pun sudah memenuhi ruangan rumah, karnanya lah kami bersama teman teman mengajak untuk bekerja bakti membuang timbunan tanah di rumah warga,” katanya.

Sementara ini warga, khususnya pekon way kerap yang tertimpa bencana sangat mengharapkan sekali kepada pemerintah untuk mengirimkan sejumlah alat berat guna membuang tumpukan-tumpukan kayu yg ada di jalan dan halaman rumah. (Junaidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *