Pakai Sinte, 3 Remaja Bawah Umur di Metro dan 1 Pengedar Digaruk Polisi

Metro – Tindak penyalahgunaan narkotika di Kota Metro Lampung semakin menjadi, tak tanggung-tanggung barang haram ini sudah mempengaruhi kalangan remaja dibawah umur untuk memakai nya.

Tim opsnal Reserse Narkoba Polres Metro Lampung berhasil menggaruk 4 remaja dijalan Dr. Sutoma, Hadimulyo Timur, Metro Pusat pada Selasa, (4/2/2020) sekira pukul 20.30 WIB.

Kepala Kepolisian Resor Metro Lampung, AKBP Retno Prihawati S.Sos, S.Ik, MH, melalui Kasat Narkoba Polres Metro, AKP Junaedi, S. E, mengatakan penangkapan keempat remaja di Kota Metro tersebut merupakan hasil informasi dari masyarakat atas tindak penyalahgunaan narkotika jenis Tembakau Gorila (Sinte).

“Mereka kita amankan ke Mapolres Metro atas tindak penyalahgunaan narkotika jenis Sinte, ini berkat informasi dari masyarakat yang melaporkan adanya remaja yang memakai barang haram tersebut,” ujar Junaedi.

Keempat remaja ini berinsial AH (15), RR (17), ABZ (17) dan HA yang diduga sebagai pengedar.

Kasat mengatakan, kronologi penangkapan bermula dari laporan masyarakat yang mengetahui ketiga remaja masing-masing berinsial AH, RR dan ABZ yang menggunakan Sinte.

“Ya, berkat masyarakat juga kita ambil mereka. tiga remaja dibawah umur (AH,RR dan ABZ) kita amankan terlebih dahulu, terus hasil intrograsi ketiga nya mereka membeli barang haram tersebut dibeli dari HA,” ungkapnya.

“Memang kasus seperti ini selalu ada, wanti-wantilah pada saudara, anak, tetangga sekitar untuk ngasih tau kalau pake narkoba itu udah ngerusak jiwa juga ancaman bui, diperhatikan lagi untuk anak-anaknya lah,” ucapnya.

AKP Junaedi menerangkan peran HA tersebut sebagai pengedar.

“Kalo ditanya pengedar ini kita garuk, jawabannya ketiganya pura-pura beli Sinte lagi, sekian kita tunggu akhirnya kita dapatkan HA ini,” ungkap Kasat.

Untuk pengembangan lebih lanjut keempat remaja ini digelandang ke Mapolres Metro Lampung. (Dicky)

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*