Peduli Kesehatan Masyarakat, Desa Tanjung Harta Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Lampung Utara – Sebagai bentuk kepedulian dengan masyarakat untuk pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) aparatur desa Tanjung Harta kecamatan Abung barat, kabupaten Lampung Utara, lakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh rumah warga.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan di setiap seluruh  rumah warga Desa Tanjung Harta dimulai pada Rabu,(29/04) kepala Desa Tanjung Harta, Noven saat di temui awak media di rumahnya, Senin (15/6) menuturkan, penyemprotan disinfektan merupakan salah satu langkah baik yang di ambil pemerintah guna pencegahan penyebaran wabah virus Corona. “Mencegah lebih baik dari pada mengobati, mungkin kata-kata itu kerap kita dengar, penyemprotan disinfektan ini merupakan langkah untuk pencegahan agar masyarakat tidak terkena wabah virus Corona,” ucapnya.

Noven Kepala Desa Tanjung Harta juga menghimbau kepada masyarakat nya agar dapat menerapkan prilaku hidup sehat, dan etika-etika yang perlu masyarakat tau agar dapat terhidar dari wabah virus Corona.
Rajin melakukan mencuci tangan dengan air bersih yang mengalir dengan menggunakan sabun atau cairan antiseptik (hand sanitizer),” ujarnya.

Lalu, hindari bersentuhan dengan hewan liar dan hewan ternak, hindari kontak erat dengan orang yang memiliki gejala batuk dan flu, khususnya dengan riwayat daerah atau negara yang sedang terjangkit.

Menutup hidung dan mulut saat bersin atau batuk dengan menggunakan tisu atau lengan dalam baju, mencuci bersih semua bahan makanan yang akan diolah seperti daging dan telur hingga sempurna.

“Saya harap kepada setiap warga khususnya masyarakat desa tanjung harta agar dapat menjaga kesehatan dengan rutin mengkonsumsi buah dan sayur serta makan makanan yang bergizi serta menjaga kebersihan lingkungan baik dilingkungan kerja ataupun rumah, tetaplah selalu menjaga kebugaran badan dengan berolahraga yang teratur dan perkuat ibadah kepada yang maha kuasa agar virus Corona ini dapat berlalu,” terang

Selain penyemprotan ada juga pembagian masker, galon, sabun cuci tangan dan Hensnitaizer kepada warga desa Tanjung Harta. (Dedi)

 

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*