Sebanyak 45 Sekolah di Lampura Mendapatkan DAK

 

LAMPUNGUTARA, PESONALAMPUNGNEWS.COM–Bupati Agung Ilmu mangkunegara melakukan upaya percepatan pembangun untuk memajukan Lampung Utara menjadi lebih baik lagi. Salah satunya dibidang dunia pendidikan dengan membangun sarana prasana sekolah untuk peningkatkan mutu pendidikan bagi generasi penerus bangsa.

Hal itu katakan Kabid Dikdas Kabupaten Lampung Utara, Hasanudin didampingi Ketua PPTK Adi Awang diruang kerjanya, Jum’at (7/12/2018)

Ia menjelaskan sebanyak 45 sekolah di Lampung Utara mendapat bantuan rehabilitasi atau pembangunan gedung yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pendidikan tahun 2018.

“Total bantuan DAK pendidikan tahun ini berjumlah Rp14 Miliar. ‎Bantuan DAK ini dialokasikan untuk rehabilitasi atau pembangunan gedung bagi 45 sekolah,” kata dia.

Menurut dia, Sekolah yang mendapat bantuan DAK ini terdiri dari 30 SD, 14 SMP, dan 1 Sanggar Kegiatan Belajar (SKB). Namun jenis pembangunan dari masing – masing sekolah tidaklah sama.

“Jenis pekerjaan pembangunannya ada dua, yakni rehabilitasi gedung dan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) serta gedung laboratorium. Jadi, tiap sekolah belum tentu sama jenis pekerjaannya,” terangnya. (TM)

 

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*